Sunday 24 March 2013

Website Jual-beli Online :D

Hehehe, sore guys,,,
dihari minggu yang tadi di awali dengan sakit perut yang amat sangat, membuat gue malas kemana-mana, alhasil nongkronglah gue seharian di depan kompi, sambil maen games :D

Dan, gue pengen banget guys hidup gue bermanfaat, nah akhirnya gue mencoba buat menshare secuil pake banget pengetahuan gue buat kalian semua yang mungkin pengen tahu gimana caranya buka bisnis online :D

Gue, selaku orang yang sekarang kerja di online shop, agak kasian juga sama kalian yang mungkin belanja dengan harga yang kadang lebih mahal dari pada harga pasaran, dan sekarang gue bakal buka kartu nih, dimana kalian bisa dapetin suplier dengan harga murah dengan jaminan tanpa tertipu :)

Biar kalian lebih aman belanja online, pilihlah web dengan fasilitas mirip rekening bersama, jadi ceritanya web itu adalah pihak ketiga yang akan menyimpan duit kita (Penjual ataupun pembeli), sehingga jika terjadi hal aneh-aneh mereka adalah penengahnya dan dijamin uang kita akan aman sampai transaksi sesuai dengan keinginan kita :D

Situs pertama adalah www.tokopedia.com

Disitus itu kamu bisa berjualan atau juga membeli barang apasaja, second bisa, baru bisa. Peraturannya cukup simple, dan ini cocok banget buat para penjual yang nggak mau ribet cek-cek transferan :D
Apalagi yang belom aktif m-banking ataupun e-bankingnya (Gue banget ini x_x)

Situs kedua ada juga www.multiply.com

Sama seperti tokopedia, disini juga termasuk situs jual beli aman, dan adalagi nih keuntungannya, karena di situs ini pembeli tidak perlu membayar ongkir alias ongkos kirim :D tapi syarat dan ketentuan berlaku yah guys :D

Ketiga, ada yang namanya www.bukalapak.com

Keempat www.qoo10.co.id
Nah yang ini sih keren guys, selaen bisa jual beli dari indonesia, kita juga bisa jual beli se-dunia :D


Nah itulah beberapa web yang gue juga gunakan buat jual beli online :D

Dan ini sih buat yang mungkin pengen langsung transaksi sama penjualnya, bisa banget kamu kunjungin
www.tokobagus.com
www.berniaga.com
www.kaskus.co.id
tapi hati-hati di tiga web ini guys, karena ada temen gue yang pernah ketipu juga dari iklan disana :D

Sekian beberapa referensi web yang menurut gue cukup mudah di jelajahi, apalagi buat kamu-kamu yang pengen mencoba jual-beli online :)

Selamat mencoba :D

Oiah, kalo ada yang agak-agak nggak kalianngerti tentang guide menggunakan web-web tadi, gue dengan senang hati akan menjawabnya, itu juga klo emang gue ngerti yaa guys :D

Nanti gue bakal bagi lagi beberapa trik yang gue pake biar produk/ Toko kita bisa ada di urutan depan web-web web ini :D

Terimakasih :D



5 comments:

  1. 5 tahun kedepan kayaknya orang2 ga bakal buka toko tanpa online nih

    ReplyDelete
  2. Sekedar tambahan referensi, saat ini ketika ane coba googling keyword "Situs Jual Beli" di google.co.id, maka penampakan domain dihalaman 1 adalah sbb:

    berniaga.com
    pedege.com
    bejubel.com
    bisniskeuangan.kompas.com
    hargagila.com
    jokaljokul.com
    klikjual.com
    tokoonline.com
    tokobagus.com
    kerockan.blogspot.com

    ReplyDelete