Saturday 25 January 2014

Say Thanks With Our Brand

Hal ini tadinya mau gue tulis di 21 Januari 2014. Karena banyak kemalasan dan penundaan akhirnya baru bisa di posting :D

Matahari kayaknya lagi males menyapa Bandung. Bandung coret, cimahi coret juga. Tepatnya Margaasih, tempat dimana makhluk yang nulis postingan ini tinggal. :))

Dengan agak males-malesan, gue nyoba bangun dari istirahat yang rasanya baru sejam doang gue lewatin, tapi ternyata udah jam setengah 7, dua kali alarm, dua kali jga gue matiin terus gue tidur lagi. Hah APAH?  Setengah TUJUH? 

Buru-buru gue siap-siap berangkat ke kantor. Bensin lupa belom isi, plannya hari ini berangkat lebih awal buat beli bensin dan schedule kerjaan, tapi apalah daya.. Mo nggak kerja tapi tengsing, semalem gue abis ngucapin selamet ulang tahun sama salah satu atasan gue, nanti ketauan dong gue males kerja, wong jam 12 malem masih melek :p

So dengan agak buru-buru gue nyoba buat mencapai kantor tepat waktu.
Di jalan gue kepikiran cara promosi yang menurut gue ampuh. Apakah itu?

Souvenir pernikahan. Hehehe..
Bukan, gue bukan kepikiran bikin usaha souvenir pernikahan, tapi gue berfikir untuk mensponsori orang-orang yang akan menikah dengan membuatkannya souvenir pernikahan GRATIS asalkan brand gue ada di souvenir itu.

Misalnya kipas, nah di dalem kipas, selain ada nama kedua mempelai dan keluarga, gue akan menuliskan alamat brand gue, entah alamat office atau alamat website. Gimana?
Yang gue tau sih, yang namanya souvenir pernikahan jarang ada yang di buang, apalagi yang bermanfaat kayak gunting kuku, gelas, kipas, kulkas, dan lain-lain. *Emang ada yang ngasih souvenir kulkas?* :)))

Seinget gue juga, kalo souvenir pernihakan bakal disimpen. Apalagi souvenir pernikahannya mantan atau gebetan, hihihihihi.

Nah itu yang gue sebut nama campaignnya "Say Thanks With Our Brand". Jadi nanti konsumen kita tinggal daftar buat nentuin apa souvenir mereka, dan berapa yang bakal di bikin. Terus gue tinggal bikin souvenirnya sekaligus nitip pasang iklan di souvenir itu. Yaa selain nitip alamat store atau website, kita juga bisa selipin kupon beberapa misalnya free apa gituh atau diskon berapa persen untuk pembelian brand kita di beberapa souvenir, jadi kaya sistem untung-untungan, siapa yang beruntung dia yang dapet doorprize dari brand kita.

Keren nggak? Atau biasa aja?
Mau keren atau nggak, nanti kalo gue udah punya brand sendiri, Insyaallah mau gue terapin ah ~

Mungkin terlihat biasa saja dan nggak efektif, tapi di pikiran gue sih, ini tuh bakal gede banget impact nya. Mau tau kenapa?

Pertama, kita nggak mesti buka stand atau booth untuk menyebarkan ribuan flyer atau sticker atau apapun. Karena kita udah nebeng sama yang punya hajat. Nggak mesti juga sebar undangan buat ngehadirin masa supaya mau dateng ato sekedar liat brand kita.

Kedua, kita nggak perlu repot menjelaskan pada calon konsumen kita tentang bagaimana caranya agar mereka bisa menikmati program kita, karena pasti mereka akan bertanya langsung pada mempelai. Sistem dari mulut ke mulut berlangsung sangat cepat dalam program ini.

Ketiga, yang datang di acara nikahan itu beragam, mulai dari teman-teman mempelai yang usianya sebaya, ada juga sanak saudara yang mungkin lebih tua, mungkin lebih muda. Begitu juga dengan SES-nya, ada yang A, B, C, sampe Z. Hehe.

Keempat, emmm... kayaknya 3 juga udah cukup buat ngebuktiin sama kalian bahwa promosi dengan cara yang gue pikirkan ini akan sangat besar impactnya. Apa itu impact? bahahahahaha cari di kamus ajalah yah, atau googling. :p

Jadi, gimana menurut kalian guys tentang "Say Thanks With Our Brand?" ;)

Sesampai di kantor gue buka e-mail, dan dapet pertanyaan, gimana caranya naekin followers dan fans di Fanspade facebook. Gimana hayoh? Gue kepikiran satu aktivasi yang kata gue sih okeh :p Mau tau nggak itu apaan? Nanti ya di posting di postingan selanjutnya :D

*curiganggakadayangpenasaran* :)))


No comments:

Post a Comment