Tuesday 18 February 2014

Charaben. Character Bento. Makanan Khas Jepang *Ceritanya~

Guys tau nggak, charaben?
Nggak tau? Kemana aja... -____-"
Hehhe, becanda deng, gue juga baru tau beberapa bulan belakangan, charaben adalah character bento. Bento adalah makanan khas jepang. Sebenernya ini termasuk fast food. Tapi ada juga yang mengubahnya jadi sehat dengan memasukan unsur-unsur nutrisi dan protein nabati. *halah ngomong apaan gue* :p

Nah karena tuntutan pekerjaan, gue rajin banget search makanan-makanan unik, akhirnya suka banget liat charaben, dan makanan-makanan di hias gitu, bahasa kerennya food art. Sampai tiba di suatu hari...
Ketika gue ada ide buat pergi kerja bareng sama pacar gue, nah ceritanya gue nawarin ama dia, mau bawa bekel masakan gue apa nggak, dianya mau, gue juga semangat. Tapi? Gue bingung mau masakin apaan. Sampai akhirnya gagalah keinginan gue bawain dia bekal makan siang.

Dengan perasaan bersalah, gue ada ide. Rencananya gue n gengs hari sabtu mo pergi ke Dusun Bambu, tau nggak Dusun Bambu? Nggak tau juga? -____-" Baca disini ==> Dusun Bambu <== maap kayaknya yang tadi bukan link-nya. Ini yang asli ==>  Dusun Bambu <== *pisss* Nah ceritanya gue mau bikinin dia makan siang yang unik. Dan terpikirlah charaben.

Dari siang, gue nyoba cari-cari bentuk yang unik, lucu dan menggemaskan tapi gampang dibikin... Akhirnya terpilihlah ide buat bikin panda ini :

Charaben, character bento bentuk panda, makanan unik, lucu, food art

Setelah menemukan bentuk yang gue rasa gampang banget bikinnya, sudahlah akhirnya gue memutuskan untuk membuat charaben bentuk panda. Sepulang ngantor, gue ngajak pacar gue yang nggak tau gue bakal bikin charaben untuk belanja. Dia agak heran, gue bilang gue mo beli rumput laut. Katanya kenapa gue suka rumput laut? Gue bilang itu sih syarat aja, dan hampir saja kebongkar, gue jujur deh mo bikin makanan lucu, tapi gue nggak bilang bakal gue bawa besok ke Dusun Bambu.

Dan, esok harinya. Biasanya gue abis shalat subuh langsung pingsan lagi, apalagi hari libur. Tapi kali ini nggak, karena gue inget akan pergi ke Dusun Bambu. Mulailah gue mencoba membuat Charaben pertama gue.

Susah ternyata, rumput laut alias nori nggak segampang kertas yang bisa loe bentuk sesuka hati, kayaknya gue salah beli sih. Ini norinya udah yang di kasih bumbu, dan kering gitu. Tapi gue nggak boleh nyerah. Setelah dua jam lebih gue berusaha, jadilah Charaben gue yang pertama, special buat dia :')


Hahaha,jauh banget dari bentuk yang mau gue bikin :))))
Tapi nggak apa-apalah, segitu juga uyuhan, gue janji nanti mau sering-sering latihan. Apalagi sekarang gue mau serius buat ngejalanin usaha ==> NASI KOTAK <== hihihi, sebenernya nyokap gue sih yang masak, gue mah bagian promosi aja, cuma kan kalo bikin makanan unyu-unyu gini gue juga seneng, jadi semanget gitu bikinnya :D

Setelah bikin panda ini, gue udah mau mandi, nyokap gue bilang, kamu makan sama sosis doang?
Hah? Iyayah, masa gue makan sama sosis berapa potong doang? Panda itu kan cm nasi doang, hihihihihi. Akhirnya dengan bantuan nyokap gue yang ikut-ikutan excited bikin makanan unik gini, terciptalah Telur Ayam :D

Telur ayam unik, makanan unik, food Art


Ini sih mirip banget sama gambarnya yah :p
Apakah gue harus menjelaskan cara membuat makanan unik ini? Nggak usahlah yah, kalo mau bikin loe bisa tanya gue via comment aja :p

Hehe, sekian tentang Charaben pertama yang gue buat. Semoga kedepannya gue bisa bikin sesuatu yang lebih unyu, dan enak dari dua makanan aneh ini. Hehehehe...

Eiah, pas gue selesai masak. Gue ngasih tau temen gue yang juga mau bikin suprise buat cowoknya. Dan sekarang masalahnya adalah, gimana cara gue bawa makanan ini sampai di Dusun Bambu dengan anggun tanpa ketahuan pacar gue??????

Gue masukin tas, untungnya muat, dan ... bentuknya akan kacau. -___-" Udah rasanya nggak tau enak apa nggak. Ditambah bentuknya juga nggak karuan. Yasalam.

Gue jalan-jalan dulu di Dusun Bambu. Cerita Lengkap.
Saatnya makan siang, gue bingung gimana cara ngasih surprisenya. Dengan aneh pokoknya tibalah waktunya gue keluarin makanan gue. Hihihihi ancur :D

Dan gue bilang "Ini buat kamu" ke cowo gue yang ada di samping sebrang *kita koo nggak sebelahan?* :)))
Dan muka cowok gue antara heran sama aneh kali yah, atau takut gue racunin sama makanan aneh dalam kotak itu? :D

Yaaa, gue belom nanya sih gimana perasaan dia pas tau gue bawain makanan unik yang aneh itu -___-" Semoga menyenangkan dan mengenyangkan. Tepat di hari senin malam, cowok gue sakit. Apakah efek makan charaben gue? -__-"
Semoga bukan.


Dan gue berharap gue bisa bikin charaben yang lebih unyu lagi kedepannya. Kalo loe punya bentuk makanan yang unik kasih tau gue yah. Sekian. ~

charaben panda, makanan unik, food art






No comments:

Post a Comment